RSS Feed

rasa “cinta” = rasa “cemoro”

Posted on

Semua mengerti bahwa manusia memiliki sebuah rasa yang sangat spesial dari Tuhan, yaitu sebuah rasa cinta.

 

baik aku sepakat,tapi aku sangat gelisah dengan satu pertanyaan, siapa sih orang yang berani beraninyanya menamai sebuah rasa spesial ini dengan nama ” cinta ” koq bukan di kasih nama “cemoro” ??

 

cinta… cinta…

 

sebenarnya aku sangat kasihan ketika melihat semua orang merasa SOK telah memiliki rasa yang tak salah bernama “cinta” itu,seolah olah mereka harus bahkan fardu ‘ain (wajibnya wajib)  mencari sesosok pasangan untuk menaruh,membagi, bahkan tak segan memberi semua rasa yang di milikinya itu…

 

aku selalu berfikir, apakah mereka sudah paham apa sebenarnya yang di cari ketika mereka dalam masa pencarian pasangan atau istilah populernya ” acara pacaran ” ??

 

bukanya sirik atau apa, tapi yang sangat aku takutkan adalah munculnya para penyalah gunaan atas nama “cinta” di dalam acara pacaran ini,mereka membenarkan perbuatan salah dengan dalil cinta,dengan dasar cinta,dengan hadist cinta,serta dengan ayat cinta…

 

sudah terlalu banyak bukti yang melayang bahkan berenang di depan mataku,dan saking banyaknya aku pun sedikit banyak terpengaruh hal tersebut…tak mengapalah namanya juga manusia yang sarangnya lupa dan dosa…

 

cinta…cinta…

 

aku kasihan sekali  melihat mereka yang menonton sinetron tak bermutu di televisi ( yang sudah barang tentu isinya tentang CINTA ).

 

dengan wajah tolol ,mata mereka memelototi televisi dengan tatapan hampa,seolah dalam pikiranya sudah membayangkan  ” seandainya aku yang menjadi karakter dalam cerita itu….seandainya..dan seandainya…”

 

mulut mereka terbuka dan di iringi air liur yang setiap saat bisa terjun bebas ke bawah seolah sepakat dengan isi hati mereka,..yang sudah pasti hati mereka berisi rasa SOK memiliki cinta…

 

sudahlah apapun alasannya tetaplah mereka menginginkan apa itu pacaran,tak peduli pemahaman mereka cukup tentang pacaran atau bahkan sama sekali tidak mengerti akan sebuah arti tentang pacaran…

 

 

aku menyimpulkan bahwasanya ketika melihat realita pacaran yang dimaksud orang banyak itu sebenarnya pacaran dengan kontak fisik,..bagaimana tidak? lah wong kalau tidak dandan ayu ( bedak dg tebal 5cm ) banyak dari cewek merasa tidak percaya diri dengan dirinya sendiri ketika bertemu lawan jenis,begitupun cowok,kalau nggak berwajah tampan atau minyak wangi se truck di semprotkan ke badanya barulah ia percaya diri.

 

dan yang pasti ketika mereka berpacaran selalu saja ada benturan fisik yang meliputi semua lini di tubuh,dan parahnya lagi hal tersebut di anggap sudah biasa dan bahkan wajib di amalkan…..yah itulah sebenarnya pacaran yang ada di sekitar kita…kontak fisik…

 

tapi memang tak semuanya begitu,..aku paham koq…

 

 

baiklah sebenarnya aku juga belum valid dengan kesimpulan apa yang sebenarnya di cari dari sebuah acara pacaran,tapi aku juga sependapat dengan seseorang yang dekat dengan aku…bahwasanya acara pacaran itu adalah merupakan acara mencari ilmu tentang lawan jenis…

ilmu buat kita bersyukur tampa sadar…

ilmu melatih jantung kita saat emosi…

ilmu melatih kepekaan perasaan lawan jenis..

ilmu untuk menghadirkan orang lain masuk dalam bagian hidup kita dan begitu pula sebaliknya…

ilmu buat kita mengenal semua tipe lawan jenis…

 

 

hehe entahlah,semua mempunyai penafsiran masing masing tentang “acara pacaran ” ini,namun yang pasti,mungkinkah nama rasa “cinta” ini bisa di ganti dengan rasa “cemoro” ?? semoga aja ada,walaupun itu cuma di dalam mimpi…^_^

About cemoro sewu

im just a little boy.... "Ini Memang Aku" Aku memang tidak pandai berbahasa arab, apa lagi hafal Al-Qur'an Aku juga bukan anak sholeh yang tanpa kekurangan Tapi apakah kamu menyadari kesempurnaan hanya milik-Nya??? Aku memang berilmu sedikit, Tapi aku berusaha bersungguh sungguh untuk mengamalkan apa yang sudah ku pelajari,. Aku juga bukan orang berilmu, Tapi aku selalu memiliki kemauan untuk menjadi orang berilmu dan mendalami ajaran agama-Nya Aku tidak juga pandai berteori, jago berbahasa, hafal beratus ratus Hadist, Tapi aku slalu berusaha mencari tau mana yang halal dan mana yang haram untuk kuterapkan, mengaplikasikan dalam kehidupanku. Aku juga bukan dari kalangan orang kaya dan bergelimang harta, Tapi aku bersyukur untuk kehidupan kami yang sederhana, bahkan aku tersenyum jika ada yang menyebut kami miskin, karena itu membuktikan dan menjauhkan kami jauh dari fitnah rejeki haram. aku merasa kasihan mendengar celoteh orang orang yang berkata : " buat apa kita beribadah ?? apa kita yakin ibadah kita di terima apa tidak??" seharusnya lebih baik mereka berkata : " kewajiban kita di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Tuhan,urusan di terima ataupun tidak di terima itu merupakan urusannya Tuhan..." yah memang ini lah aku... yang tak tahu apapun itu...

Tinggalkan Balasan

