RSS Feed

realita sapi yang menyimpang

pada suatu hari si sapi yang sedang mencari makan di halaman,tiba tiba tertarik oleh suara si ayam betina (babon) yang agak gelisah (geli geli basah).

 

karena merasa kasihan kepada sahabatnya dan penasaran apa yang sedang terjadi pada si babon tersebut,akhirnya si sapi mendekati si babon yang berada di pojok halaman.

 

dengan wajah yang simpati dan mentari,si sapi menyapa babon dengan halus : “shobat,ada masalah apakah gerangan yang membuatmu murung??…”

 

sambil melirik sedih ke sapi,babon menjawab “pi…gua benci banget sama begundal begundal manusia itu…sebel deh..!!”

 

“loh emang kenapa dengan si manusia shobatku??” tanya si sapi…

 

si ayam berdiri dari tempatnya,dengan memasang raut wajah yang serius penuh kebencian dia berorasi

 

“masak gua baru makan sejumput beras aja sudah di usirlah,di tendang lah,padahal tahu nggak sih loe pi…begundal manusia itu tiap harinya doyan makan telor dan daging gua!!sebel!,benci!jijay! dan marah banget gua jadinya sama mereka…huft…”

 

“oalah ayam ayam..bukan kamu saja yang benci sama mereka,aku malah lebih gregetan sama yang namanya MANUSIA…” curhat si sapi,

 

“emang loe kenapa pi??….” si ayam penasaran.

 

dengan melotot sapi mulai angkat suaranya…

 

“bayangin yah,,kamu tahu sendiri kan hampir setiap hari susu aku di pencet pencet,tiap waktu di peras peras,dan juga di elus elus.tapi parahnya yam,aku ndak pernah di KAWININ!!!,sakiiiiiit banget batin  aku yam,beneran.emang mereka pikir aku jablay apa!!!……”

 

si ayam menganggukkan kepala bertanda setujuh dengan apa yang menimpa si sapi…

 

 

[kisah ini hanya fiktif belaka,jika ada kesamaan yang terjadi,itu semua hanya kebetulan semata.]

About cemoro sewu

im just a little boy.... "Ini Memang Aku" Aku memang tidak pandai berbahasa arab, apa lagi hafal Al-Qur'an Aku juga bukan anak sholeh yang tanpa kekurangan Tapi apakah kamu menyadari kesempurnaan hanya milik-Nya??? Aku memang berilmu sedikit, Tapi aku berusaha bersungguh sungguh untuk mengamalkan apa yang sudah ku pelajari,. Aku juga bukan orang berilmu, Tapi aku selalu memiliki kemauan untuk menjadi orang berilmu dan mendalami ajaran agama-Nya Aku tidak juga pandai berteori, jago berbahasa, hafal beratus ratus Hadist, Tapi aku slalu berusaha mencari tau mana yang halal dan mana yang haram untuk kuterapkan, mengaplikasikan dalam kehidupanku. Aku juga bukan dari kalangan orang kaya dan bergelimang harta, Tapi aku bersyukur untuk kehidupan kami yang sederhana, bahkan aku tersenyum jika ada yang menyebut kami miskin, karena itu membuktikan dan menjauhkan kami jauh dari fitnah rejeki haram. aku merasa kasihan mendengar celoteh orang orang yang berkata : " buat apa kita beribadah ?? apa kita yakin ibadah kita di terima apa tidak??" seharusnya lebih baik mereka berkata : " kewajiban kita di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Tuhan,urusan di terima ataupun tidak di terima itu merupakan urusannya Tuhan..." yah memang ini lah aku... yang tak tahu apapun itu...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: