RSS Feed

realita sapi yang menyimpang

pada suatu hari si sapi yang sedang mencari makan di halaman,tiba tiba tertarik oleh suara si ayam betina (babon) yang agak gelisah (geli geli basah).

 

karena merasa kasihan kepada sahabatnya dan penasaran apa yang sedang terjadi pada si babon tersebut,akhirnya si sapi mendekati si babon yang berada di pojok halaman.

 

dengan wajah yang simpati dan mentari,si sapi menyapa babon dengan halus : “shobat,ada masalah apakah gerangan yang membuatmu murung??…”

 

sambil melirik sedih ke sapi,babon menjawab “pi…gua benci banget sama begundal begundal manusia itu…sebel deh..!!”

 

“loh emang kenapa dengan si manusia shobatku??” tanya si sapi…

 

si ayam berdiri dari tempatnya,dengan memasang raut wajah yang serius penuh kebencian dia berorasi

 

“masak gua baru makan sejumput beras aja sudah di usirlah,di tendang lah,padahal tahu nggak sih loe pi…begundal manusia itu tiap harinya doyan makan telor dan daging gua!!sebel!,benci!jijay! dan marah banget gua jadinya sama mereka…huft…”

 

“oalah ayam ayam..bukan kamu saja yang benci sama mereka,aku malah lebih gregetan sama yang namanya MANUSIA…” curhat si sapi,

 

“emang loe kenapa pi??….” si ayam penasaran.

 

dengan melotot sapi mulai angkat suaranya…

 

“bayangin yah,,kamu tahu sendiri kan hampir setiap hari susu aku di pencet pencet,tiap waktu di peras peras,dan juga di elus elus.tapi parahnya yam,aku ndak pernah di KAWININ!!!,sakiiiiiit banget batin  aku yam,beneran.emang mereka pikir aku jablay apa!!!……”

 

si ayam menganggukkan kepala bertanda setujuh dengan apa yang menimpa si sapi…

 

 

[kisah ini hanya fiktif belaka,jika ada kesamaan yang terjadi,itu semua hanya kebetulan semata.]

Iklan

About cemoro sewu

Penyelam kata-kata...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: