RSS Feed

Takdirku yang Luarbiasa…

sepuluh desember yang lalu merupakan hari yang paling bersejarah dalam hidupku.

 

bagaimana tidak? karena pada hari tersebut diriku di takdirkan untuk menjalankan beberapa takdir yang sangat luar biasa.

 

semua ini bermula ketika aku memulai belajar untuk “mengajukan proposal” buat acara seminar di salah satu pabrik besar,di sini aku belajar untuk membuang rasa deg deg an dan menurunkan rasa kemaluanku,dengan di temani seorang sahabat aku berhadapan dengan satpam yang “MEGELNO” hati,dengan raut muka yang super sinis dia sepertinya tak senang dengan kedatangan kami,(padahal aku sudah berdandan dengan gantengnya.pakai almamater malahan)

 

yah bener dugaanku,si satpam sinis menolak “proposal” kami karena alasan yang memang benar,seharusnya proposal di ajukan sebulan sebelum acara berlangsung,dan akhirnya kami pulang dengan raut wajah yang nesu (pelajaran baru buatku)

 

 

^4 jam kemudian^

 

aku sudah di malang untuk memeriahkan haul pondokku.

di sini teman teman pondok di takdirkan bertemu denganku,tidak ada yang berubah,semua tetap sama,hangat dalam suasana canda dan tawa…

 

hal yang mengherankan terjadi dan selalu terjadi jika aku berkunjung di sini ,serta selalu membuatku berucap dalam hati “subhana Allah” adalah  bakso MAK TUN yang luar biasa enaknya,beliau menjual bakso dengan harga di luar akal sehatku,..

 

coba bayangkan dengan semangkok penuh kuah yang di isi 6 pentol super kenyal aku hanya merogoh kocek sebesar 2 RIBU  tok!!! subhana Allah..

 

berulang kali MAK TUN ku brondong dengan pertanyaan “apakah beliau ndak rugi menjual baksonya dengan harga fantastis begitu?atau tidakkah MAK TUN kepikiran untuk menjual harga lebih sedikit di atasnya?”

 

dengan tersenyum MAK TUN berkata “ea beginilah,mak hanya ingin dapat barokahnya sampean sampean kabeh yang nyantri di kyai Maftuh,mak wes nganggap anak nang sampean..”..

 

MAK TUN secara pribadi ,sepuluh jempol ku berikan kepadamu,semoga Tuhan memberimu takdir yang luar biasa..amien.

 

^10 jam kemudian^

 

aku pulang dari malang,menikmati sisa perjalananku dengan sepeda motor tersayang GEDHANG KUNING.

 

dengan stamina yang terkuras habis aku pulang menuju surabaya,..

 

dan di dalam perjalanan ke surabaya ada kejanggalan yang terjadi,dan hal ini sangat mengherankan buatku..

 

pertama sambil istirahat di lapangan RAMPAL,aku membeli sebotol besar air mineral,untuk menolak dahaga yang mampir,aku dan temanku pun melanjutkan perjalanan setelah merasa cukup siap.

 

karena tidak ada tempat lagi akhirnya botol tersebut aku “centelkan” di centelan sepeda..

 

semua berjalan dengan lancar,meski terkadang aku lepas kontrol saat bersepeda (harap maklum sudah malam hari)

 

ketika sampai di porong sidoarjo,aku memutuskan untuk tukar posisi dengan temanku,karena haus,aku mau minum air mineral yang ada,dan anehnya sebotol besar air mineral LENYAP tampa sisa!!

 

kejadian yang membuatku bingung setengah mati,dan secara sepontan tampa aba aba dariku,otakku berkerja membuat berbagai pertanyaan diantaranya

 

kenapa bisa?,

 

sejak kapan?,

 

apa yang terjadi?

 

bagaimana nasib si botol?

 

ah sialan,botol yang malang.coba aja aku taruh di tas,pasti kejadian buruk ini tidak terjadi dan menimpamu..:(

 

 

dan akhirnya ku lanjutkan perjalanan pulang ke rumah.dengan hati yang sedih tentunya..

 

 

just a litlle boy

About cemoro sewu

im just a little boy.... "Ini Memang Aku" Aku memang tidak pandai berbahasa arab, apa lagi hafal Al-Qur'an Aku juga bukan anak sholeh yang tanpa kekurangan Tapi apakah kamu menyadari kesempurnaan hanya milik-Nya??? Aku memang berilmu sedikit, Tapi aku berusaha bersungguh sungguh untuk mengamalkan apa yang sudah ku pelajari,. Aku juga bukan orang berilmu, Tapi aku selalu memiliki kemauan untuk menjadi orang berilmu dan mendalami ajaran agama-Nya Aku tidak juga pandai berteori, jago berbahasa, hafal beratus ratus Hadist, Tapi aku slalu berusaha mencari tau mana yang halal dan mana yang haram untuk kuterapkan, mengaplikasikan dalam kehidupanku. Aku juga bukan dari kalangan orang kaya dan bergelimang harta, Tapi aku bersyukur untuk kehidupan kami yang sederhana, bahkan aku tersenyum jika ada yang menyebut kami miskin, karena itu membuktikan dan menjauhkan kami jauh dari fitnah rejeki haram. aku merasa kasihan mendengar celoteh orang orang yang berkata : " buat apa kita beribadah ?? apa kita yakin ibadah kita di terima apa tidak??" seharusnya lebih baik mereka berkata : " kewajiban kita di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Tuhan,urusan di terima ataupun tidak di terima itu merupakan urusannya Tuhan..." yah memang ini lah aku... yang tak tahu apapun itu...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: