RSS Feed

perjalanan panjang si kacamata

tak jarang temanku penasaran dengan benda yang nyantol di telingaku,untuk memenuhi hasrat penasaranya,mereka tak jarang mengajukan beberapa variasi pertanyaan kepadaku..

 

salah satu dan salah semuanya ialah.

 

1.sejak kapan kamu pakai kacamata?? (aku sering menjawabnya “sejak aku kelas 4 es dhe”)

2.mengapa kamu sampai memakai kacamata?pasti banyak membaca ea?? (ah anda terlalu memuji, padahal aku sering liat tivi sambil tiduran koq.kadang juga liat tivi jaraknya 30 cm aja…)

3.eh cemoro,enak nggak pakai kacamata??pasti keren kalau aku yang memakainya kan??..(ah sobat ente gag pantes blas pakek kacamata-masih cakepan aku..:P,lagian pakai kacamata loh banyak nggak enaknya tau’.)

 

dan bla bla bla….

 

sebagai seorang glasser (pemakai kacamata) sejati,alangkah tidak etisnya jikalau diriku melupakan perjalanan panjang bersama dengan si kacamata..

 

jika aku pikirkan kembali ternyata kacamataku sudah berevolusi sebanyak tujuh kali dalam  10 tahun terakhir!!waw..

 

dan kabar buruknya berevoluainya kacamataku berdampak besar pada berkembangnya “min” (-) di dalam mataku..

 

aku yang awalnya cuma mengandung min 1/2 di kedua mata….setelah sepuluh taun sampai sekarang menjadi min 5 1/2 di mata kanan dan min 6 di mata kiri…:(

 

banyak yang penasaran dengan keadaan mataku yang ber”min”kan tinggi,maksudnya jika aku meliahat tampa bantuan kacamata apakah aku masih bisa melihat???aku jawab tidak bisa,aku seperti keadaan rabun senja…

 

ah tidak mengapalah aku yang dulunya suka sepak bola,gara2 kacamata kini beralih hobi menjadi suka melongo..

 

ah bodoh amat aku yang dulunya suka main klereng,gara2 kacamata kini menjadi suka main “a b c” an…

 

 

hemm dan dari semua kejadian di atas dapat aku ambil kesimpulan bahwasanya kacamata merupakan sebuah bagian dari tubuhku yang tak terpisahkan (karena aku sangat membutuhkanya)

 

seandainya penemu kacamata masih hidup,pasti malam ini beliau akan aku teraktir minum ES TEBU khas surabaya…

 

terimakasih kacamataku…:)

 

just a little boy

About cemoro sewu

im just a little boy.... "Ini Memang Aku" Aku memang tidak pandai berbahasa arab, apa lagi hafal Al-Qur'an Aku juga bukan anak sholeh yang tanpa kekurangan Tapi apakah kamu menyadari kesempurnaan hanya milik-Nya??? Aku memang berilmu sedikit, Tapi aku berusaha bersungguh sungguh untuk mengamalkan apa yang sudah ku pelajari,. Aku juga bukan orang berilmu, Tapi aku selalu memiliki kemauan untuk menjadi orang berilmu dan mendalami ajaran agama-Nya Aku tidak juga pandai berteori, jago berbahasa, hafal beratus ratus Hadist, Tapi aku slalu berusaha mencari tau mana yang halal dan mana yang haram untuk kuterapkan, mengaplikasikan dalam kehidupanku. Aku juga bukan dari kalangan orang kaya dan bergelimang harta, Tapi aku bersyukur untuk kehidupan kami yang sederhana, bahkan aku tersenyum jika ada yang menyebut kami miskin, karena itu membuktikan dan menjauhkan kami jauh dari fitnah rejeki haram. aku merasa kasihan mendengar celoteh orang orang yang berkata : " buat apa kita beribadah ?? apa kita yakin ibadah kita di terima apa tidak??" seharusnya lebih baik mereka berkata : " kewajiban kita di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Tuhan,urusan di terima ataupun tidak di terima itu merupakan urusannya Tuhan..." yah memang ini lah aku... yang tak tahu apapun itu...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: