RSS Feed

jadikan hari ini bermakna,,

cemoro sewu

jadikan hari ini bermakna,,

entah yang menghampirimu merupakan suatu hal yang ‘megeli’,,

jadikan hari ini bermakna..

meski ikut dalam hal memuakkan,seharusnya kita bisa ‘merebusnya’ dalam wajan ‘senyum’.

karena terlalu eman jika hari yg indah ini terlewati dg sia sia..

jadikan hari ini bermakna..

meski tak melewatinya dg pujaan hati,

yakinlah bahwa suatu saat nanti engkau menghabiskan hari bersamanya.

jadikan hari ini bermakna,,

berusahalah dalam hal ‘menambah’ d diri sendiri,karena rasul Muhammad dawuh jika orang yg ‘sama’ tdk bertambah baik dalam hal ibadah dan yg lainx atau bahkan lebih rendah,maka dia termasuk orang yg merugi..

jadikan hari ini bermakna,,

banyak sekali nikmat2 serta keutamaan2 yg d lepas Allah buat d buru,jadi janganlah engkau sia2kan kesempatan emas pada hari ini,dan jadilah juara ‘terbaik’ pada hari ini

jadikan hari ini bermakna,,

mungkin bagi yg d beri nikmat berupa cobaan,,

janganlah bersedih,

karena ingatlah,bahwa sesungguhnya Allah menghendaki kebaikan pada diri kita dg polesan ‘cobaan’ trsbut..

jadikan hari ini bermakna..

bagaikan azan yg mengundang muslim untk sholat..

pun sama dg hari ini,mengundang engkau untuk ‘mem-perawan-i’ hari ini,

dan jadikan hari yg bermakna ini lebih dari sekedar bermakna,,

jadikan hari ini bermakna,,

biarkan hari ini bagaikan air,,

air yg menyejukan para orang yg kehausan d sahara,

biarkan ia menyegarkan organ2mu yg panas karena lelah seharian lembur,,

jadikan hari ini bermakna..

tahukah engkau,bahkan hewan seperti ulat saja bertasbih dalam sehari seribu kali!!

jadi janganlah engkau kalah sama si ulat,

bertasbihlah,beribadahlah sampai membuat si ulat malu karenanya..

jadikan hari ini bermakna..

tak peduli gempa stunami menyerbu,bagaikan suara trompet malaikat israfil..

maka berusahalah,

jadikan stunami itu panggung pertunjukanmu untuk memainkan orkestra trompet israfil..

jadikan hari ini bermakna,.

masalah yg membelai kepala dan negara kita,janganlah menjadikanx alasan,,

ingatlah kata pakdhe iwan fals dalam lagunya

“masalah moral,masalah akhlak,biar kami cari sendiri..

urus saja moralmu,urus saja akhlakmu,”peraturan yg sehat” yg kami mau.”

jadikan hari ini bermakna,

selagi pagi tetap bernama pagi,

selagi hujan tetap menurunkan air,

selagi pelangi tetap berwarna warni,dan serta matahari belum terbit d sebelah barat,.

maka ayolah jadikan hari ini harimu,hari yg terbaik bagimu,bermanfaat buat yg lain,dan buat ajang mndkat pd Allah..

^_^

just a little boy.

About cemoro sewu

im just a little boy.... "Ini Memang Aku" Aku memang tidak pandai berbahasa arab, apa lagi hafal Al-Qur'an Aku juga bukan anak sholeh yang tanpa kekurangan Tapi apakah kamu menyadari kesempurnaan hanya milik-Nya??? Aku memang berilmu sedikit, Tapi aku berusaha bersungguh sungguh untuk mengamalkan apa yang sudah ku pelajari,. Aku juga bukan orang berilmu, Tapi aku selalu memiliki kemauan untuk menjadi orang berilmu dan mendalami ajaran agama-Nya Aku tidak juga pandai berteori, jago berbahasa, hafal beratus ratus Hadist, Tapi aku slalu berusaha mencari tau mana yang halal dan mana yang haram untuk kuterapkan, mengaplikasikan dalam kehidupanku. Aku juga bukan dari kalangan orang kaya dan bergelimang harta, Tapi aku bersyukur untuk kehidupan kami yang sederhana, bahkan aku tersenyum jika ada yang menyebut kami miskin, karena itu membuktikan dan menjauhkan kami jauh dari fitnah rejeki haram. aku merasa kasihan mendengar celoteh orang orang yang berkata : " buat apa kita beribadah ?? apa kita yakin ibadah kita di terima apa tidak??" seharusnya lebih baik mereka berkata : " kewajiban kita di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Tuhan,urusan di terima ataupun tidak di terima itu merupakan urusannya Tuhan..." yah memang ini lah aku... yang tak tahu apapun itu...

Tinggalkan Balasan

